Minggu, 29 Januari 2017

iOS 10.3 Beta, Terbaru!


Apple, sebuah brand teknologi yang tidak henti-hentinya mengembangkan eksperimen mereka, guna bisa bersaing dengan kompetitor lainnya. Apa yang terbaru dari Apple?

Apple sedang mempersiapkan kode iOS 10.3 beta, pengembang Steve Troughton-Smith mengungkapkan ada dua keyboard “tersembunyi” di iPad. Dilansir dari laman Phone Arena, Apple sedang menguji coba keyboard tersebut secara internal dan mungkin akan menyiapkan fitur tersebut untuk iOS 11.

Keyboard pertama melayang di atas aplikasi dan konten lainnya di sebuah jendela, pengguna dapat memindahkannya. Keyboard itu juga mendukung mode trackpad, dapat diatur dengan kursor untuk mengetik. Keunggulan keyboard tersebut, pengguna dapat membuka dua aplikasi dalam mode split-screen dan memasukkan teks untuk keduanya tanpa harus memperkecil keyboard.

Selain keyboard, ada beberapa sistem terbarunya, yaitu :

Apple File System
Salah satu perubahan besar adalah peralihan ke APFS atau Apple File System. Hal ini diumumkan tahun lalu dan sejak saat itu dalam pengembangan tetapi  baru diterapkan di iOS untuk pertama kalinya. Ini adalah sistem file baru Apple yang akan segera tersedia di seluruh platform Apple, termasuk iOS, macOS, watchOS, dan tvOS.

Sistem ini dibuat untuk penyimpanan flash dan akan menawarkan kinerja yang ditingkatkan dan lebih menjanjikan dibandingkan HFS saat ini. Fitur tersebut akan mempertahankan file-file ketika melakukan update, tetapi Netters tak bisa kembali ke sebelumnya setelah melakukan update. Sehingga lakukan update ke beta jika memang harus dan sangat direkomendasikan untuk melakukan backup.

Find My AirPods

Tambahan berguna lainnya adalah fitur Find My AirPods. Sangat jelas bahwa kekhawatiran kehilangan salah satu atau kedua AirPods Anda telah membuat Apple berpikis sangat keras. Fitur ini memungkinkan Netters untuk mengirim suara bip melalui salah satu atau kedua AirPods sehingga Netters bisa menemukannya. Netters juga bisa melihat posisi Airpods terakhir di peta sebelum perangkat tersebut hilang koneksi dengan smartphone. Jadi Netters bisa menuju lokasi tersebut dan menggunakan fitur suara bip yang disinggung sebelumnya untuk mempersempit wilayah pencarian. Tentu saja hal ini dengan asumsi tak ada yang sudah mengambil Airpods tersebut.

Share this

0 Comment to " iOS 10.3 Beta, Terbaru! "

Posting Komentar