Senin, 30 Januari 2017

Sering Berantem dengan Pasangan?


Kadang ketika bersama pasangan, sering terjadi kesalahpahaman antar kedua belah pihak, baik pria maupun wanita. Kesalahpahaman ini pun bisa menimbulkan perkelahian kecil.

Menurut Dr. John Gray, penulis buku Men Are From Mars, Women Are From Venus, ketika pria ingin pikiran atau perasaannya dimengerti, mereka akan mengungkapkannya secara langsung. Sebaliknya, wanita lebih suka memberikan isyarat agar bisa dimengerti. Seringnya, hal ini membuat maksud kedua belah pihak tak tersampaikan dengan baik.

Wanita memiliki memori luar biasa dan kecintaan terhadap detail terkecil sekalipun. Sementara pria cenderung melihat segala hal sebagai sebuah gambar besar. Tak heran kalau wanita merasa sakit hati ketika pasangan mereka melupakan tanggal jadian, hari ulang tahun, atau momen penting lain dalam hubungan mereka. Padahal sebenarnya ini bukan karena mereka tidak peduli. 

Mereka cuma memproses informasi dengan cara yang berbeda dengan wanita.

Ketika seorang pria menginginkan bantuan dari pasangannya saat menghadapi masalah, yang mereka harapkan adalah solusi. Sementara yang ditawarkan wanita adalah sekadar bahu hangat untuk bersandar. Sebaliknya ketika wanita mendatangi pasangan, nasihat dan pemecahan merupakan hal terakhir yang mereka inginkan.

Solusi untuk mengatasi ini, wanita perlu menawarkan solusi terlebih dahulu, kemudian penghiburan bagi pasangan. Sebaliknya, pria perlu menahan diri untuk tidak mengeluarkan wejangan terlebih dahulu. Berikan pelukan hangat yang dia butuhkan, baru kemudian tawarkan solusi untuk masalah yang sedang dihadapi.

Share this

0 Comment to " Sering Berantem dengan Pasangan? "

Posting Komentar