Kamis, 30 Maret 2017

4 Strategi yang Harus Anda Lakukan untuk Memberi Kesan Lapang pada Rumah Anda


Rumah adalah tempat Anda melepas penat, beristirahat setelah seharian beraktifitas di luar ruangan yang panas, serta tempat Anda dan keluarga berinteraksi bersenda gurau. Tentu tidak ada orang yang menginginkan rumahnya kotor, sesak, yang akhirnya justru malah menyebabkan penghuni rumah tidak betah untuk berlama-lama di dalam, bukan? Selalu pastikan rumah Anda terbebas dari debu, sampah, kotoran, dan barang-barang yang tak tertata dengan rapih setiap saat dengan memperhatikan artikel di bawah ini!

1. Hilangkan Kekacauan yang Ada
Tidak ada satu orang pun yang menyukai ruangan berantakan karena penempatan yang tidak rapih alias berantakan seakan ‘mencuri’ sisi indah dari suatu ruangan. Kondisi ruangan yang berantakan sana-sini justru akan memberi kesan sempit pada ruangan rumah Anda. Maka dari itu, mengategorikan barang berdasarkan kegunaannya dan memilah-milih barang yang telah disusun berdasarkan kategori tersebut merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Untuk barang dan peralatan yang masih digunakan, Anda boleh menatanya dengan rapi di dalam rumah. Untuk barang yang sudah tidak dipakai oleh Anda dan keluarga tapi masih bisa digunakan oleh orang lain, bisa Anda donasikan ke yang lebih membutuhkan. Sedangkan untuk sampah yang sama sekali sudah tidak berguna, sebaiknya dibuang saja agar tidak memenuhi rumah Anda. Dengan begitu, rumah Anda akan terasa berkali lipat lebih lapang dari biasanya.

2. Vertikal > Horizontal
Penempatan barang-barang secara vertical memungkinkan Anda untuk lebih ‘hemat ruangan’ dibandingkan penempatan barang secara horizontal. Utamakan membeli furniture dan barang yang dapat disusun secara vertical karena selain untuk memberi kesan luas, furniture yang vertical lebih memudahkan Anda saat sedang proses pembersihan dan perawatan.

3. Mengukur sebelum Membeli
Tidak sedikit orang yang kalap saat sedang belanja furniture karena biasanya mereka membeli tanpa menghitung dan memikirkan lebih lanjut terlebih dahulu. Biasakan apabila Anda akan membeli barang, terutama perabotan berukuran besar, diskusikan dengan seluruh anggota keluarga terlebih dahulu. Pastikan bahwa furniture yang akan Anda beli memang berguna dan dibutuhkan serta tidak mengganggu kepentingan anggota keluarga yang lain. Lalu ukurlah dengan perkiraan, akankah furniture yang Anda beli muat untuk diletakkan di ruangan rumah atau tidak? Anda juga bisa memanggil jasa tukang bangunan untuk mendiskusikan apakah perabotan A cocok untuk diletakkan di ruangan B atau tidak. Apabila Anda sudah selesai berdiskusi dan berhitung, baru Anda boleh mantap untuk membeli furniture rumah.

4. Jangan Memaksakan Penempatan
Memaksakan kehendak untuk mengisi seluruh lorong dan sudut rumah dengan barang-barang is a big no! Ubah mindset kita yang ‘berbisik’ seakan menyuruh kita untuk mengisi seluruh kekosongan rumah dengan barang dan perabotan yang ujungnya malah tidak terpakai.

Kini Anda telah mengetahui 4 strategi yang ampuh bila dilakukan yang mampu memberi kesan lapang pada rumah Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memberikan kesan yang berbeda pada rumah Anda, pastikan kenyamanan dan kelapangan rumah Anda lebih diutamakan ketimbang mempunyai banyak furniture yang hanya membuat ruangan terasa sempit.

Share this

0 Comment to " 4 Strategi yang Harus Anda Lakukan untuk Memberi Kesan Lapang pada Rumah Anda "

Posting Komentar