Senin, 13 Maret 2017

Perhatikan Hal Berikut Jika Ingin Melakukan Tes Kesehatan


Mendaftar masuk ke perguruan tinggi atau bahkan melamar pekerjaan, tentu tak lepas dari yang namanya, baik itu tes kemampuan, atau hingga untuk mengikuti tes kesehatan, kali in meumeo.com akan berbagi tips bagi Anda yang ingin mengikuti tes kesehatan atau medical check up. Apa saja yang perlu diperhatikan agar tes kesehatan berjalan dengan lancar?

Pertama-tama adalah dengan memperhatikan konsumsi air mineral. Para dokter sepakat bahwa Air dapat membantu mengeluarkan limbah dan racun berbahaya lainnya dari sistem limfatik, usus serta ginjal, sehingga terhindar dari rasa tidak nyaman atau gangguan masalah kesehatan lain. Manfaat lain membantu hati dan ginjal bekerja lebbih optimal karena mendapatkan cairan yang cukup.

Berolahraga seperlunya, olahraga bertujuan untuk membuat kita lebih fresh saat tes kesehatan, serta dapa menyegarkan mata. Salah satu olahraga yang bias dilakukan adalah dengan berlari pagi. Manfaat dari lari pagi adalah dapat membuat daya konsentrasi Anda semakin baik. Hal tersebut dikarenakan distribusi oksigen menuju otak menjadi semakin lancar.

Selanjutnya anda perlu mengatur jam istirahat serta pola makan yang ada. Ahli kesehatan berpendapat bahwa begadang bisa menghancurkan atau merusak sel antibodi. Dengan begitu tubuh Anda akan kekurangan penangkal virus, yang berakibat akan sangat mudah terkena penyakit apapun. Selain istirahat yang teratur, kita juga diharuskan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan dengan pola makan  teratur. Konsumsilah sayuran dan buah yang memiliki kandungan gizi tinggi sehingga dapat menguatkan darah kita.

Terakhir yang paling penting adalah menghindari minuman beralkohol. Selain alcohol, merokok juga perlu dikurangi, Anda bias saja menguah kebiasaan ini dengan mengkonsumsi susu untuk menetralisirkan nikotin pada rokok yang telah kita isap. Usahakan tidak mengkonsumsi obat-obatan satu hari sebelum medical check up. Karena hal ini dapat mengakibatkan Anda dianggap memakai zat adektif. Obat-obatan  memiliki kandungan zat adektif sehingga ketika larut dalam tubuh dan dilakukan tes kesehatan (tes urine) maka zat ini akan diketahui oleh petugas sehingga bias saja kita dianggap memakai narkoba.

Dalam konteks yang berbeda,misalnya untuk keperluan surat keterangan sehat, medical check up bias dilakukan secara pribadi. Bagi Anda yang ingin melakukan medical chekup, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Halodoc dan pesan lab online dengan aplikasi Halodoc.

Apasih Halodoc itu?

Aplikasi Halodoc merupakan aplikasi konsultasi dokter berbasis daring. Aplikasi cerdas ini secara langsung akan memudahkan Anda dalam melakukan konsultasi secara online. Setelah Anda menginstal aplikasi tersebut, Anda akan mendapati 5 kategori yang bisa dipilih. Pertama, Anda akan menemui kategori directory untuk mencari profil dokter pilihan Anda. Kemudian, ada  kategori konsultasi dengan beberapa pilihan seperti chat, call dan video call. Selanjutnya Anda juga diberikan layanan Apotek Antar yakni sebuah layanan yang akan memudahkan pembelian obat dari berbagai apotek di Indonesia. Selanjutnya ada kategori Appointments dan yang terakhir kategori Lab. Di Halodoc ini Anda juga bisa pesan lab secara online untuktes kesehatan Anda.

Pesan lab online dengan aplikasi Halodoc akan mengarahkan Anda pada pemesanan jasa tes laboraturium dari laboraturium resmi yang memang sudah diajak bekerja sama. Bahkan yang lebih mengejutkannya, pengambilan tes darah sampai urin bisa dilakukan langsung di rumah Anda saja. Jadi, Anda sudah tidak perlu lagi repot-repot pergi mendatangi lab tersebut. Dengan melakukan pesan lab online dengan aplikasi Halodoc ini, anda akan lebih menghemat tenaga serta tidak perlu repot-repot mengurus administrasi yang biasa ada pada layanan publik rumah sakit setempat.

Share this

0 Comment to " Perhatikan Hal Berikut Jika Ingin Melakukan Tes Kesehatan "

Posting Komentar