Minggu, 26 Maret 2017

Persiapan yang Harus Dilakukan Saat Berlibur dengan Mobil


Aktivitas liburan tentu menjadi hal yang sangat dinantikan oleh semua orang, tak terkecuali kita. Karena berlibur akan mengembalikan semangat dan kreativitas kita. Rasa penat akan lekas hilang bila kita memiliki sesi liburan yang berkualitas.

Ketersediaan kendaraan selama liburan adalah hal penting yang wajib diperhatikan. Jika kita berencana pergi berlibur dengan mobil pribadi, berarti kita harus mempersiapkan beberapa hal berikut ini :

Mengecek Kondisi Mesin Mobil
Kondisi mesin mobil yang prima akan membuat mobil siap menempuh perjalanan jauh. Jadi, usahakan untuk mengecek kondisi mesin mobil sebelum pergi berlibur. Siapkan jeda waktu 2 hingga 3 hari sebelum hari H keberangkatan liburan. Supaya kita memiliki waktu yang cukup untuk memperbaiki mesin mobil bila ada kerusakan.

Jangan Lupa dengan Ban Serep
Ban serep atau ban cadangan juga tak kalah penting untuk diperiksa. Pastikan kalau kita sudah membawa ban serep yang siap digunakan bila terjadi kebocoran pada ban mobil yang lain. Kita juga wajib mengecek kondisi keempat ban mobil lainnya. Pastikan agar tidak ada bocor halus atau masalah lain yang bisa mengganggu performa mobil.

Asuransi Mobil Juga Tak Kalah Penting
Asuransi mobil all risk menjadi pilihan terbaik bagi kita yang sering pergi liburan. Karena jenis asuransi ini akan melindungi mobil kita dari risiko kecelakaan, bencana alam, risiko kehilangan, dan hal-hal tak terduga lainnya. Maka kita pun tak akan resah ketika melakukan perjalanan jauh bersama mobil kesayangan. Sebab semua risiko yang sudah disepakati sesuai polis asuransi akan diproteksi oleh perusahaan asuransi.

Membawa Perkakas Mobil Sederhana
Kejadian tak terduga seperti mobil mogok di jalanan sepi akan membuat kita kerepotan. Agar tidak mengalami hal ini, maka sebaiknya kita selalu membawa perkakas mobil sederhana. Perkakas tersebut bisa kita manfaatkan untuk memperbaiki kerusakan minor pada mobil. Sebelum menemukan bengkel terdekat, kita bisa berupaya memperbaiki kondisi mobil agar tidak semakin rusak.

Mulai sekarang, pasti kita lebih sigap lagi jika ingin berlibur dengan mobil pribadi. Kalau semua persiapan fisik mobil sudah memadai, jangan lupa dengan asuransi mobil all risk yang kita butuhkan. Pilihan tepat asuransi mobil all risk bisa diperoleh melalui Futuready. Tak perlu khawatir salah pilih karena Futuready menyiapkan informasi tentang berbagai macam produk asuransi mobil yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Miliki asuransi mobil all risk yang tepat sekarang juga dan bersiaplah berlibur dengan leluasa.

Share this

2 Responses to " Persiapan yang Harus Dilakukan Saat Berlibur dengan Mobil "