Selasa, 12 September 2017

Lakukan Hal Ini Saat Meninggalkan Mobil di Rumah Dalam Waktu Lama

Aktivitas berlibur yang cukup lama pasti membuat kita meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Bukan hanya rumah saja yang harus diperhatikan keamanannya. Kita juga harus memastikan kondisi mobil dengan baik sebelum meninggalkannya. Jangan sampai mobil rentan rusak karena tak digunakan dalam waktu lama.

Asuransi mobil all risk memang penting untuk memproteksi mobil secara maksimal. Kini banyak produk asuransi mobil terbaik di Futuready yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Futuready merupakan broker asuransi online terpercaya yang membuat kita leluasa memilih asuransi mobil. Namun selain melengkapi mobil dengan asuransi, kita juga harus melakukan hal-hal ini saat meninggalkan mobil di rumah dalam waktu lama:

Matikan Semua Sistem Mobil
Sistem yang harus dimatikan adalah lampu mobil, AC, dan audio. Karena ketiga sistem tersebut membutuhkan kapasitas daya aki yang besar. Lampu, AC, dan sistem audio yang dibiarkan menyala akan menguras daya aki. Sehingga aki mobil pun lekas soak dan tak bisa digunakan kembali. Pastikan kalau semua sistem tersebut sudah tak aktif sebelum kita mematikan mesin mobil.

Mencabut Kabel Aki
Jika kita meninggalkan mobil dalam waktu yang benar-benar lama, sebaiknya kita juga mencabut kabel aki mobil. Hal sederhana ini membuat aki mobil tak cepat soak karena tidak dioperasikan dalam waktu lama. Sepulang dari liburan nanti, jangan lupa memasang kabel aki dan segera memanaskan mobil kesayangan tersebut.

Mengganjal Wiper Mobil
Mengapa wiper mobil perlu diganjal ketika sedang tidak digunakan?
Karena karet wiper yang dibiarkan kontak langsung dengan kaca akan melekat kuat bahkan sulit dilepaskan. Jadi, alangkah lebih baik jika kita mengganjal wiper mobil dengan bahan yang kuat tetapi lembut. Supaya komponen wiper mobil tak mudah rusak meski lama tak digunakan.

Jangan Mengaktifkan Rem Tangan
Rem tangan yang diaktifkan berhari-hari ternyata bisa memperbesar risiko kerusakan pada sistem pengereman. Solusinya, letakkan mobil di tempat yang datar. Sehingga kita tak perlu mengaktifkan rem tangan ketika meninggalkan mobil.

Kini kita tak perlu khawatir lagi meninggalkan mobil ketika berlibur dalam waktu lama. Kondisi mobil akan tetap prima jika kita sudah mengeceknya dengan cermat sebelum pergi. Sepulang dari liburan nanti, mobil pun senantiasa siap untuk digunakan lagi.

Share this

0 Comment to " Lakukan Hal Ini Saat Meninggalkan Mobil di Rumah Dalam Waktu Lama "

Posting Komentar