Senin, 29 Januari 2018

Alasan Bijak Pilih Asuransi TLO sebagai Asuransi Mobil yang Bagus


Memutuskan untuk memilih asuransi mobil tipe Total Loss Only (TLO) tentunya sudah dipikirkan secara matang. Apa yang akan Anda dapatkan dari salah satu asuransi mobil yang bagus satu ini dan apa yang tak bisa Anda dapatkan bila memilihnya. Semua itu pasti sudah Anda pikirkan dengan matang, kan?

Nah, sebenarnya apa alasan banyak orang memilih tipe asuransi yang satu ini kebanding memilih asuransi tipe Comprehensif yang jaminannya lebih baik dan menjangkau segala aspek dalam mobil Anda? Mungkin, Anda bisa mengetahuinya dari alasan bijak berikut ini.


Mengenal Asuransi Total Loss Only (TLO)

Sebelum mengetahui alasan mengapa ada banyak orang memilih menggunakan asuransi TLO, harusnya Anda paham dulu apa maksud dari asuransi yang satu ini. Asuransi Total Loss Only (TLO) berbeda dengan asuransi Comprehensif. Bila asuransi tipe Comprehensif akan menanggung semua kehilangan dan kerusakan sebagain atau keseluruhan, TLO tidak.

TLO, hanya akan memberikan jaminan ganti rugi atas kehilangan atau kerusakan total yang dialami mobil Anda. Minimal, kerugian yang Anda alami 75%. Entah itu karena akibat kendaraan yang terkena jatuhan benda, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya yang membuat mobil tidak berfungsi.

Jadi, jika mobil Anda mengalami baret, spion patah atau hilang dan kerusakan kecil lainnya, tentunya Anda tidak akan bisa mengajukan klaim asuransi. Sebab, Anda baru bisa melakukannya setelah kerusakan 75%. Kerusakan yang ditanggung ini biasanya adalah mobil yang ringsek akibat kecelakaan parah atau terbakar. Bisa juga akibat pencurian.

Alasan Bijak Memilih Asuransi TLO

Setiap orang pasti memiliki alasan yang bagus saat memilih produk asuransi mobil yang bagus. Begitu pula dengan memilih asuransi TLO. Salah satu alasan yang mungkin dikemukakan para pemilihnya adalah harga premi yang rendah. Untuk biaya premi, asuransi TLO jauh lebih rendah dari asuransi Comprehensif.

Jika Anda memiliki dana terbatas namun ingin mobil Anda ter-cover dalam asuransi mobil, tak ada salahnya menggunakan jenis asuransi ni. Sudah dipastikan menggunakan asuransi tipe TLO membuat pengeluaran Anda lebih hemat sebab, pada dasarnya nilai premi dihitung dari persentase harga mobil yang Anda miliki.

Garda Oto memberikan penawaran yang terbaik bagi Anda yang menggunakan asuransi tipe ini. Meski harga preminya lebih murah dibanding tipe Comprehensif, Anda tetap bisa menikmati layanan yang sama. Layanan tersebut seperti Garda Siaga yang bisa Anda hubungi 24 jam, atau layanan mobil derek.

Untuk alasan kedua adalah menjadi lebih waspada. Semua orang pasti tidak ingin mengelami kecelakaan dalam berkendara sebab semuanya ingin berkendara yang aman, nyaman dan pastinya selamat sampai tujuan. Secara tak langsung, sebenarnya menggunakan asuransi TLO membuat Anda lebih waspada saat berkendara.

Anda bisa lebih berhati-hati dalam berpacu. Pasalnya, Anda pasti ingat bahwa kerusakan yang akan ditanggung pihak asuransi hanya kerusakan minimal 75%. Bila kurang klaim akan ditolak. Jika aturannya seperti itu, pasti Anda akan berpikir dua kali bila hendak melakukan kecerobohan atau kesalahan saat berkendara, kan? Sebab, goresan tidak akan ditanggung.

Nah, itulah dua alasan yang bisa Anda jadikan acuan ketika memilih menggunakan asuransi tipe Total Loss Only (TLO). Di Garda Oto, Anda akan mendapatkan penawaran yang menarik dengan layanan terbaik seperti kemudahan klaim. Anda juga bisa mendapat bonus atau potongan premi. Jadi, di Garda Oto kini #MakinGampangKlaimnya, BanyakBonusnya!

Share this

0 Comment to " Alasan Bijak Pilih Asuransi TLO sebagai Asuransi Mobil yang Bagus "

Posting Komentar