Minggu, 25 Februari 2018

Mengenal 6 Model Hijab Populer Wanita Muslimah


Menutup aurat adalah kewajiban wanita muslim. Tidak bisa ditawar, karena banyak keuntungan di baliknya. Cara menutup aurat adalah dengan mengenakan hijab. Baju yang dipakai pun model baju muslim entah dalam bentuk daster atau yang kita kenal dengan gamis, atau pakaian muslim yang terdiri dari baju dan celana atau baju dan rok panjang. Entah bagaimana model baju muslimnya, yang terpenting menutup aurat.

Berikut adalah beberapa keuntungan memakai baju yang menutup aurat :

● Terhindar dari pelecehan seksual, karena wanita adalah sasaran utamanya. Pelecehan ini terjadi karena wanita yang masih memakai baju ketat. Lekukan tubuhnya terlihat sehingga memberikan kesempatan bagi para laki-laki yang mata keranjang.

● Menjadikan hati lebih tenang. Dengan berhijab, berarti kita berkomitmen untuk menutup aurat, kecuali wajah dan telapak tangan. Mau pergi kemanapun menjadi tenang dan nyaman, karena kita merasa terlindungi dengan pakaian muslim kita.

● Lebih dekat dengan Sang Maha Kuasa. Ini sudah menjadi kelebihan yang tidak bisa dipungkiri lagi, karena memakai jilbab atau penutup sangat dianjurkan oleh agama.

● Menjadi lebih percaya diri. Karena dengan berjilbab, kita menjadi semakin cantik dan anggun.

Untuk trend berjilbab ini, kini sudah didukung dengan banyaknya model pakaian muslimah terkini. Baik trend bajunya dan juga jilbabnya, semuanya mendukung penampilan dan dijamin membuat kita lebih modis.

6 model hijab

Berikut ada 6 model hijab yang ada di pasaran. Modelnya selalu baru dan up to date :

-Model Rawis. Model jilbab ini berbentuk segi empat dengan jenis kain yang kaku dan agak tebal. Ciri khas dari model jilbab satu ini adalah dengan adanya rawis-rawis di bagian tepinya.

-Model Paris dengan berbagai macam warna. Jenis kainnya pun banyak, ada yang tipis, tebal, lembut, dan kasar. Ada juga yang modelnya polos, dan ada juga yang bermotif, mulai dari motif garis, motif pelangi, batik, dan lain-lain.

-Model kalung dimana kalungnya adalah tambahan aksesoris jilbab. Kalungnya pun berwarna-warni sehingga mempercantik penampilan. Para wanita muda adalah penggemarnya.

-Model Syiria yang termasuk dalam kategori jilbab instan. Ciri utamanya adalah banyaknya aksesoris pada jilbab yang memberikan kesan mewah. Cocok dipakai untuk pesta.

-Model Hana. Nama model ini diambil dari salah satu figur dalam sebuah sinetron yang booming. Termasuk juga dalam jilbab instan, namun dengan adanya ciri khas berlayer lagi layaknya memakai topi syal. Kebanyakan polos namun banyak juga yang motif.

-Model Pashmina yang berbentuk segi empat panjang layaknya selendang. Cara memakainya adalah dengan dikait-kaitkan ke kepala dan juga dillilitkan pada leher.

Keenam model hijab tersebut sangat populer di kalangan wanita modern. Harganya pun ramah di kantong, modelnya banyak, dan kualitasnya dijamin top. Dipakai nyaman dan awet.

Untuk mengikuti trend hijab yang terbaru, segera kunjungi Blibli.com. Toko online serba ada yang selalu memberikan update katalog jilbab populer untuk mendukung penampilan kita. Mudah diakses dan bisa langsung dibeli. Banyak promonya juga.

Share this

0 Comment to " Mengenal 6 Model Hijab Populer Wanita Muslimah "

Posting Komentar