Minggu, 11 Maret 2018

Cara Mengatasi Biang Keringat yang Membandel Dengan Bahan-Bahan Alami

cara mengatasi biang keringat

Biang keringat merupakan permasalahan yang sangat sering ditemui pada daerah beriklim tropis seperti halnya di Indonesia. Biang keringat muncul disebabkan terjadinya penyumbatan oleh bakteri bernama staphylococcus epidermis pada permukaan kulit. Ditandai dengan munculnya bintik-bintik merah yang tentunya dapat menganggu kenyamanan kita. Cara mengatasi biang keringat secara alami dipercaya ampuh mengatasi permasalahan kulit Anda.

Banyaknya aktivitas ataupun cuaca panas akan sering mengeluarkan keringat. Keringat yang keluar berlebih dan tidak terekskresikan akan menyebabkan biang keringat. Tersumbatnya permukaan kulit akan menyebabkan kulit menjadi gatal-gatal dan iritasi bahkan disertai dengan rasa perih.

Jika tidak segera diatasi dengan baik, biang keringat bisa menyebabkan tubuh demam dan menggigil, rasa perih pada permukaan kulit yang terinfeksi, adanya ruam benjolan bahkan disertai keluar nanah disekitar ketiak dan selangkangan. Sangat berbahaya bukan? Tak perlu khawatir, ada cara mengatasi biang keringat secara alami yang dapat Anda lakukan di rumah.

Gunakan es batu

Gejala yang ditimbulkan oleh biang keringat salah satunya adalah gatal-gatal pada permukaan kulit yang terkena infeksi, tentunya hal ini cukup menyiksa. Manfaatkan es batu untuk mengurangi rasa gatal. Menggosokkan es batu pada permukaan kulit yang terkena infeksi secara rutin akan membantu menghilangkan bintik-bintik merah dan rasa gatal.

Gunakan madu
Madu memiliki banyak khasiat bagi kesehatan maupun perawatan kulit. Salah satunya yakni dapat menghilangkan gatal-gatal dan ruam yang muncul pada permukaan kulit yang disebabkan oleh biang keringat.

Oleskan madu pada permukaan kulit yang terkena infeksi secara merata, diamkan hingga madu mengering kemudian basuh menggunakan air hangat.

Gunakan lidah buaya

Selain madu, tanaman lidah buaya juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Tanaman lidah buaya dikenal sangat ampuh mengatasi masalah biang keringat. Anda cukup mengoleskan gel lidah buaya secara merata pada bagian kulit yang terinfeksi.

Setelah itu diamkan selama 15-20 menit hingga gel tersebut kering, kemudian basuh dengan air hangat. Lakukan secara rutin minimal 2-3 kali sehari hingga biang keringat menghilang.

Gunakan oatmeal

Bahan alami yang terbuat dari gandum ini dipercaya dapat menghilangkan biang keringat dengan cepat dan tanpa efek samping. Cara penggunaannya sangat mudah, Anda dapat mencampurkan oatmeal sebanyak 3 sendok makan serta tambahkan 1 sendok gula pasir ke dalam air yang akan digunakan untuk mandi. Lakukan minimal 1 kali sehari secara rutin sampai biang keringat sembuh.

Gunakan soda kue

Bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue ini juga memiliki manfaat untuk menghilangkan biang keringat. Baking soda atau soda kue mampu meringankan gatal serta membasmi virus dan bakteri yang menyebabkan biang keringat.

Anda dapat melarutkan 1-2 sendok teh soda kue ke dalam air hangat yang akan digunakan untuk mandi. Dengan melakukannya secara rutin, maka bintik merah dan ruam pada kulit akan menghilang dan rasa gatal yang menyiksa akan segera menghilang.

Itulah beberapa cara mengatasi biang keringat dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang sangat mudah Anda temukan. Tanpa menggunakan obat-obatan dapat membantu menghilangkan biang keringat dengan cepat. Untuk menjaga kesehatan kulit Anda bisa menggunakan sabun Lifebuoy yang terbukti mampu mengatasi bakteri dan kuman yang menyerang kulit.

Share this

0 Comment to " Cara Mengatasi Biang Keringat yang Membandel Dengan Bahan-Bahan Alami "

Posting Komentar