Minggu, 11 Maret 2018

Ikuti Trik Cerdas Membuat Ruang Keluarga Mungil Menjadi Lapang


Ada banyak sekali ide dan inspirasi untuk mendesain interior ruangan mungil agar terlihat lebih luas dan lapang. Kuncinya ada pada permainan cahaya dalam ruang, penggunaan warna, skala dan berat. 

Salah satu ruangan yang sebaiknya terlihat luas dan lapang ialah ruang keluarga. Karena tempat tersebut adalah tempat dimana semua anggota keluarga berkumpul. Lalu bagaimana jika ruangannya mungil dan sempit? 

Tenang saja, kami memiliki beberapa trik cerdas untuk membuat ruangan terasa luas. Seperti apa? Yuk, simak diantaranya 

Pilihlah furniture yang sederhana 
Pilihlah furniture yang sederhana dengan tampilan yang ringan. Jadi ketika Anda berbelanja perabotan rumah tangga, pertimbangkan berat visualnya berdasarkan warna, desain, serta ukuran. Misalnya ketika membeli lemari, pilihlah yang memiliki desain ramping tanpa banyak ukiran. Sedangkan untuk perabot lain, pilihlah yang memiliki warna terang dan cerah. 

Gunakan warna yang netral 
Penggunaan warna yang netral adalah salah satu ide interior untuk membuat ruang keluarga yang kecil menjadi terlihat besar. Warna netral tersebut dapat digunakan pada dinding, langit-langit, lantai, dan furniture modern. Pilih warna seperti krem atau off white untuk memberi kesan ruangan yang luas. Selain memberi kesan luas, warna netral ini juga terlihat modern dan menenangkan. 

Menarik perhatian ke atas 
Jika ruangan Anda memiliki langit-langit yang tinggi, buatlah desain interior yang dapat menarik perhatian mata ke atas. Tirai dengan tinggi dari lantai hingga langit-langit adalah salah satu trik yang tepat. Selain itu, gantunglah foto berpigura dengan ukuran yang beragam, mulai dari yang kecil, hingga besar. 

Hiasi ruangan dengan cermin 
Trik ini banyak digunakan oleh para interior designer untuk menciptakan kesan ruangan yang luas dan lapang. Tempatkan cermin di tempat yang strategis seperti lokasi pusat untuk membuat titik fokus. Cermin juga dapat memantulkan cahaya dan meningkatkan suasana, jadi letakkanlah di belakang sumber cahaya seperti lilin atau lampu gantung. Nah supaya lebih unik, pasang posisi cermin di seberang jendela Anda sehingga akan memantulkan pandangan serta ilusi seakan ada jendela lain. Kesan luas dan lapang pun akan segera tercipta. 

Share this

0 Comment to " Ikuti Trik Cerdas Membuat Ruang Keluarga Mungil Menjadi Lapang "

Posting Komentar